Senin, 16 Juli 2012


Program sehat menu buka puasa

Synergy Max Fit Smoothie
Combines Maximum Protein, NutriBurst, and Mistica to give your body what it needs to maximize each day!

Featuring a delicious recipe, the Synergy Max Fit Smoothie fuels your appetite with a boost of protein, fiber, antioxidants, vitamins and minerals to give you the healthy lift you need - regardless of your activity level.

program sehat smart detox


Selama berpuasa, pola makan kita mengalami perubahan dari tiga kali sehari menjadi dua kali, yakni selama sahur dan berbuka. Akibatnya, energi yang dipakai untuk kinerja fungsi organ tubuh pun mengalami penurunan. Hal inilah yang perlu diwaspadai agar tubuh tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa.
Banyak orang yang merasa lapar dan lemas selama puasa. Mereka pun akhirnya memilih untuk mengurangi aktivitas fisik agar rasa lemas tidak terasa. Rasa lemas saat berpuasa, menurut dr.Samuel Oetoro, MS.Sp.GK, ahli gizi dari Semanggi Spesialist Clinic, disebabkan karena menurunnya gula darah secara berlebihan.
Bila gula darah turun terlalu rendah, badan akan terasa sangat lesu, gemetaran, mual, lapar, mual, kepala pusing, dan masih banyak lagi.
Untuk menyiasati turunnya gula darah secara berlebihan ini, Samuel menyarankan agar kita mengonsumsi glukosa yang merupakan salah satu karbohidrat terpenting sebagai sumber tenaga. "Agar kita tetap aktif, cadangan glukosa dan glikogen dalam tubuh harus cukup," katanya.
Agar sumber energi tetap ada, pilih makanan dengan indeks glikemik rendah seperti kentang rebus, beras, atau buah-buahan. Selain itu, konsumsi pula makanan yang tinggi serat agar glukosa dapat naik perlahan.

Saat Sahur
Saat sahur, sebaiknya konsumsi nasi merah yang lebih kaya nutrisi dan padat serat. Nasi merah juga mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna secara bertahap sehingga membantu tubuh mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama sehingga ktia tidak mudah lapar saat puasa.
Pilihan lain selain nasi merah adalah roti gandum atau oatmeal. "Saat sahur, porsi makan kita kira-kira 40 persen yang terdiri dari 30 persen makan besar dan 10 persen camilan," papar Samuel.
Camilan yang disarankan saat sahur adalah buah yang dimakan bersama kulitnya dan minum tiga gelas air. "Konsumsi buah saat Imsak," kata Samuel. Yang terpenting saat sahur adalah menghindari makanan berlemak karena hormon insulin tubuh akan berlebihan. Insulin akan mempercepat turunnya kadar gula darah dan ini membuat Anda cepat lapar.

Saat Berbuka
Setelah berpuasa selama 14 jam, kadar glukosa akan semakin sedikit menjelang buka puasa. Karena itu, saat berbuka kita perlu makanan yang bisa menaikkan gula darah dengan cepat. Pilihan yang tepat adalah makanan yang manis namun tidak tinggi gula.   Selain kurma, Samuel menyarankan agar buka puasa didahului dengan  segelas jus atau buah segar. Buah adalah sumber yang baik untuk mengganti kadar gula darah yang turun. Selain itu buah juga mudah dicerna sehingga tidak membuat pencernaan kaget.
Makanan besar atau menu utama, sebaiknya dikonsumsi setelah sholat maghrib setelah pencernaan beristirahat. Menu berbuka seharusnya mengandung karbohidrat, vitamin, lemak, protein, dan mineral. Tidak lupa dilengkapi sayur dan buah. Hindari makanan yang tinggi kalori seperti makanan bersantan, gulai, atau gorengan.
Terakhir, sebelum tidur malam, Samuel menyarankan agar kita mengonsumsi karbohidrat tanpa gula, misalnya buah segar. Bila dilakukan selama berpuasa, maka jumlah asupan kalori secara total dalam sehari akan di bawah jumlah asupan saat sedang tidak berpuasa.
Dengan pola makan seperti ini, sel-sel tubuh akan selalu aktif, tubuh selalu bugar, dan proses detoksifikasi juga akan terjadi.
  
Program Sehat ramadhan smart detox

Apa itu SMART DETOX ?

Detox Berasal dari 2 suku kata  :  De = pengeluaran , Tox  = Racun
Jadi arti Detox adalah  Proses Pengeluaran Racun dari dalam tubuh kita.
Racun itu berupa lemak- lemak, minyak yang ada di dalam tubuh kita
Sebenarnya tubuh kita sudah memiliki Detox sendiri. Yang mampu mengeluarkan racun dengan sendirinya. Akan tetapi sayangnya kita terlalu banyak menumpuk makanan tidak sehat yang dihajar bertubi-tubi.
Detox tidak bekerja dengan baik, ketika tubuh kita baru akan mengeluarkan racun sudah di tumpuk dengan racun-racun baru. Hal ini terjadi karena pola makan kita yang sembarangan, makan gorengan, santan berlebih .
Hal-hal itulah menyebabkan  organ -organ tubuh kita menjadi rusak dan tak bekerja dengan baik, seperti usus besar tidak melakukan pencernaan dengan baik, hal ini menyebabkan  racun tidak bisa keluar dari tubuh kita. Sehingga Detox tidak bekerja dengan baik, ketika tubuh kita baru akan mengeluarkan racun sudah di tumpuk dengan racun-racun baru. Hal ini terjadi karena pola makan kita yang sembarangan, makan gorengan, santan berlebih .

Fokus Detox ?

Fokus Detox ada pada organ usus besar &  Liver .
Mengapa usus besar ? Karena usus besar yang dilewati makanan , dan hati/liver ini vital sekali menjaga organ tubuh yang lain.
Kerena itu racun harus di fokuskan dan dikeluarkan focus di usus besar dan liver .
 
 Apa Tujuan Detox ?
 1. Optimisasi Berat Badan Ideal
Detox itu kebanyakan kita tahu untuk menguruskan badan. Padahal seberanya detox bukan hanya sekedar menguruskan badan . Karena Detox itu pengertian sebenarnya adalah membuang racun . So yang dikejar dari detox bukan sekedar mnguruskan badan. Akan tetapi Detox sesungguhnya adalah optimisai berat badan ideal .
 Jadi ketika racun / toxic dibuang harapan kita adalah berat tubuh kita ideal, artinya yang gemuk menjadi kurus dan yang kurus bisa menjadi gemuk.
Mengapa yang kurus bisa menjadi gemuk ? Karena racun yang menghambat akan dibuang melalui detox.
2. Terjadinya regenerasi sel
memperbaiki organ-organ tubuh supaya dapat bekerja dengan baik
3. Terjadinya Anti-aging
Dari Detox racun akan terbuang dan kita akan jadi tampak lebih muda, atau menahan penuaan dini
 4. Kulit akan menjadi Cerah
5. Vitalitas/ seksualitas akan meningkat
Untuk meningkatkan seksualitas di fokuskan pada organ jantung dan pembuluh darah , Yaitu bagaimana membuang plak pada pembuluh darah sehingga darah yang dipompa jantung akan mengalir lancer ke seluruh tubuh, Sehingga organ tubuh dapat bekerja maksimal .
Program detox - Fokus ke usus besar dan liver
Program detox - Fokus ke usus besar dan liver
Detox bukan sekedar untuk menurunkan badan .
Jika pola makan kita sembarangan . maka racun/ toxic akan menyebar dimana-mana . Soo Kita pun harus focus jika ingin melakukan Detox . Beberapa Organ tubuh yang harus di detox
  1. Jantung ( system peredaran darah )
  2. Usus Besar ( Sistem pencernaan dan pembuangan )
  3. Hati ( Sistem Pembersihan racun & Kimia )
  4. Ginjal ( Sistem Pembersihan saluran Kemih )
  5. Paru-paru ( Sistem Pernafasan )
  6. Tulang & Otot
Jadi jika kita punya masalah misalnya Stroke maka yang diperbaiki adalah Darah kita. Stroke itu muncul karena adanya penyumbatan pembuluh darah di otak. Oleh karena itu darah kita yang harus di detox atau diperbaiki .
Detox itu memperbaiki organ tubuh yang rusak sehingga menjadi bekerja baik, yang pada akhirnya dapat mengeluarkan racun dan menyembuhkan penyakit .


Pemesanan :
ErningOei
087886573045 / 021 98976060

www.bugarsehat.com / www.smartdetoxcenter.com
PIN BB 28617ddf
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar