Rabu, 13 Juni 2012

Membuang racun dari Tubuh


Kulit merupakan organ terbesar dan terluas pada tubuh, yang melindungi organ penting di bagian dalam. Kulit dengan mudah dapat menyerap racun secara langsung dari lingkungan. Pori-pori kulit, yang mengeluarkan racun bersama keringat, secara mudah tersumbat oleh partikel polutan, kelenjar keringat dan kosmetk. Itulah sebabnya melakukan detoksifikasi kulit amat penting artinya agar aset tubuh ini berseri kembali.

Ada sejumlah cara untuk membantu kulit mengurangi toksin, misalnya hidroterapi, aromaterapi, pengelupasan kulit, steam dan sauna, contrast shower, masker rumahan, menganut gaya hidup sehat serta banyak minum air. Berikut ini kami paparkan beberapa di antaranya, mungkin bisa Anda jadikan referensi agar kulit tampil cantik:

1. Pengelupasan kulit
Pengelupasan kulit tubuh dan wajah secara teratur penting untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah dan kelenjar getah bening. Pijatan lembut selama pengelupasan kulit tubuh  juga menguntungkan pada wilayah yang ada selulitnya. Dengan melakukan eksfoliasi setiap tiga hari sekali, kulit akan terlihat lebih kuat, lembut dan bebas dari toksin. Lakukan pengelupasan kulit di pagi hariuntuk memperlancar peredaran darah dengan hasil yang lebih maksimal. Mulailah melakukan eksfoliasi dari area kaki ke arah atas, menyikat betis, kemudian paha, perut dan dada, serta akhirnya wajah.  Saat Anda melakukan eksfoliasi, alirah darah dan kelenjar getah bening ikut dirangsang sehingga membantu  mengurang racun dari kulit, mendorong regenerasi sel baru dan membantu melawan selulit.

2. Sauna
Sauna merupakan salah satu cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari racun, sebab keringat merupakan jalur pembuangan toksin terpenting pada tubuh. Sauna merupakan metode ampuh untuk mengurangi toksin dan kotoran yang tersimpan pada sel-sel lemak.  Selama melakukan sauna, aliran darah ke kulit mencapai 55% dari jantung. Aliran darah ini membawa nutrien penting ke jaringan di permukaan, mendorong aktivitas dan pertumbuhan  di tingkat sel. Keringat yang keluar berfungsi membersihkan pori-pori dan kulit dari racun dan polutan lain yang menyumbat. Manfaat lain dari sauna adalah detak jantung meningkat sebesar 50%, pembuluh darah menjadi lebih fleksibel,  memberikan pembersihan menyeluruh untuk kulit, merangsang sistem kekebalan tubuh, merenggangkan jaringan lemak, memerangi selulit serta menghasilkan tampilan kulit sehat dan bersih..

3. Contrast shower
Di kamar mandi yang menggunakan pancuran, pilihan antara air dingin dan panas akan meningkatkan sirkulasi darah  yang bermanfaat untuk kulit. Mandi menggunakan air hangat juga akan meningkatkan detoksifikasi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Sebagian besar krim kulit mengandung minyak mineral yang akan memerangkap racun di bawah permukaan kulit dan membuahkan titik-titik kusam, bahkan jerawat di kulit wajah.
Agar kulit tetap bercahaya, ikuti tip berikut:

 - Hindari menggunakan 'krim berat' yang mengandung minyak mineral, sebaliknya pilihlah krim yang mengandung minyak alami dari tumbuhan. Produk ini memudahkan kulit 'bernapas'.
- Jangan menggunakan produk tata rias setidaknya tiga hari, biarkan kulit 'bernapas' dengan bebas.
- Hindari menggunakan produk tata rias  yang berat seperti alas bedak, bedak tabur juga krim untuk kulit
- Pastikan Anda mengonsumsi buah dan sayur setiap hari
- Minum setidaknya 8 gelas sehari agar kulit tetap lembab
- Stop merokok, minum alkohol dan sebisa mungkin batasi konsumsi kafein.

Nah, cobalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar